January 22, 2021 | BPS Activities
Pada hari Jumat, 22 Januari 2021 pukul 08.00 WIB, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Gunungsitoli, Sabar Alberto Harianja, S.Si, MM membuka secara resmi pelaksanaan pelatihan petugas Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) Februari 2021. SAKERNAS dilaksanakan 2 kali dalam setahun, yakni pada bulan Februari dan Agustus. Tujuan dari survei ini adalah untuk mengumpulkan data ketenagakerjaan yang berkesinambungan serta indikator ketenagakerjaan lainnya. Lebih luas, Survei ini menangkap dampak Covid-19 terhadap ketenagakerjaan.
Pelatihan di bulan Februari dilaksanakan selama 2 (dua) hari berturut-turut yakni 22 – 23 Januari 2021 dimulai pukul 08.00 s/d 18.00 WIB. Petugas terdiri dari 4 (empat) pencacah dan 2 (dua) pengawas. Pelatihan petugas PCL dan PML SAKERNAS Februari dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi zoom karena kondisi pandemi covid-19 dan didukung juga keterjangkauan sinyal internet di wilayah sekitar Kota Gunungsitoli. Setiap petugas diberi akses bahan ajar pada halaman web elearning.bps.go.id. Petugas dibekali paket internet yang digunakan untuk pelatihan secara online. Kegiatan diharapkan mampu menyamakan persepsi tentang konsep dan definisi kegiatan pemutakhiran dan pencacahan lapangan SAKERNAS Februari 2021.
Saohagolo, Ya’ahowu. (GH & KN)
Related News
Pelatihan Petugas (PCL dan PML) Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) Maret 2021
Briefing Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) Februari 2021
Pelaksanaan Pelatihan Petugas Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus 2020 Gelombang I
Pelatihan Petugas (PCL dan PML) Survei Pengukuran Tingkat Kebahagiaan (SPTK) 2021
Kegiatan Pemutakhiran Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) Februari 2021
Briefing Pengolahan Dokumen Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) Agustus 2020
BPS-Statistics Indonesia
Badan Pusat Statistik Kota Gunungsitoli (BPS-Statistics of Gunungsitoli Municipality)Jl. Arah Puskesmas No.9 Dusun III Desa Hilinaa Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli 22810
Mailbox : bps1278@bps.go.id