Sosialisasi Kegiatan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan di Kota Gunungsitoli Tahun 2022 - News - BPS-Statistics Indonesia Gunungsitoli Municipality

Welcome! For getting the services of BPS Gunungsitoli, please come to Arah Puskesmas St. No.9 Dusun 3 Hilina'a Village Gunungsitoli Subdistrict, Gunungsitoli Municipality, every monday-friday, 08.00 am - 03.00 pm

Sosialisasi Kegiatan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan di Kota Gunungsitoli Tahun 2022

Sosialisasi Kegiatan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan di Kota Gunungsitoli Tahun 2022

May 31, 2022 | BPS Activities


Pada hari Selasa, 31 Mei 2022, pukul 08.30-13.00 Wib dilaksanakan Sosialisasi Kegiatan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan Kota Gunungsitoli tahun 2022 di Hotel Kaliki, Jl. Yos Sudarso, Gunungsitoli. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Desa dan Lurah, Camat, Tokoh Masyarakat. Turut hadir pada acara pembukaan Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Drs. Oimonaha Waruwu dan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Deslawati Gea, SH, M.Si. Acara dibuka oleh Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua.

Dalam arahannya disampaikan bahwa tujuan pembangunan adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia, agar memiliki daya saing yang tinggi, masyarakat merasa nyaman dan meningkatan kesejahteraan masyarakat. Ini sejalan dengan visi Pemerintah Kota Gunungsitoli dan misi 1 yakni membangun sumber daya manusia yang unggul. Selanjutnya beliau menyampaikan kegiatan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan merupakan program nasional yang harus dikawal pelaksanaan di lapangan. Oleh karena itu, pelaksanaan SP2020 lanjutan ini sangat membutuhkan keterlibatan kita semua, terutama aparat pemerintah Kecamatan, Kepala Desa, Lurah dan Tokoh masyarakat yang bersentuhan langsung dengan warganya.

Kepala BPS Kota Gunungsitoli, Sabar A. Harianja dalam laporannya menyampaikan tujuan dari sosialisasi ini agar pemangku kepentingan, yaitu Camat, Kepala Desa, Lurah dan Tokoh Masyarakat mendapat penjelasan singkat tentang Sensus Penduduk 2020 Lanjutan. Selanjutnya mendukung dan mengajak masyarakat untuk menerima petugas dan menjawab dengan jujur pertanyaan petugas. Sensus Penduduk 2020 Lanjutan memiliki peranan penting dalam menyediakan berbagai parameter kependudukan, seperti tingkat kematian, kelahiran, migrasi, disabilitas, Pendidikan, Kesehatan dan perumahan. Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan tahun 2022 dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu tahap pemutakhiran, tanggal 15-31 Mei 2022 dan tahap pencacahan terhadap sampel rumah tangga 1-30 Juni 2022. 

Narasumber pada kegiatan sosialisasi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Gunungsitoli, Bernardine Telaumbanua, SH, M.Si dan Kepala BPS Gunungsitoli, Sabar Alberto Harianja, serta Moderator, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Gunungsitoli, Orani Wilfred Lase, SH. Pada sesi tanya jawab dan diskusi, ada 5 peserta bertanya seputar permasalahan dokumen kependudukan dan seputar kegiatan survei dan kegiatan yang dilakukan di desa.

Diakhir acara dilakukan penyerahan hadiah bagi peserta yang datang tepat waktu dan pemenang quiz online kepada 6 orang peserta. 
Saohagolo, Yaahowu (SAH)
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota Gunungsitoli (BPS-Statistics of Gunungsitoli Municipality)Jl. Arah Puskesmas No.9 Dusun III Desa Hilinaa Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli 22810

 Mailbox : bps1278@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia