Koordinasi dengan Ketua DPRD Gunungsitoli - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Gunungsitoli

Selamat Datang! Untuk mendapatkan data BPS silakan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kota Gunungsitoli di Jalan Arah Puskesmas No.9 Dusun III Desa Hilinaa Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, setiap hari kerja mulai pukul 08.00 WIB s/d 15.00 WIB

Koordinasi dengan Ketua DPRD Gunungsitoli

Koordinasi dengan Ketua DPRD Gunungsitoli

9 Februari 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Dalam rangka meningkatkan hubungan yang sudah baik dengan unsur legislatif di Kota Gunungsitoli,  BPS Kota Gunungsitoli melakukan koordinasi dengan Ketua DPRD Kota Gunungsitoli pada hari Rabu tanggal  9 Februari 2022, pukul 09.00 s.d 10.00 Wib.  Tim BPS Gunungsitoli diterima langsung oleh Bapak Yanto, Ketua DPRD Gunungsitoli, didampingi Bapak Firman Zebua.  Pada kesempatan baik tersebut Kepala BPS Kota Gunungsitoli, Sabar A. Harianja menyampaikan laporan Berita Resmi Statistik (BRS) tahun 2021 yakni: inflasi, tingkat kemiskinan, tingkat pengangguran terbuka (TPT) dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Disampaikan pula rencana kegiatan BPS di tahun 2022 seperti Survei Biaya Hidup (SBH), Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas), Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) dan Lanjutan Sensus Penduduk Long Form.  BPS juga meminta legislatif untuk mendukung penuh kegiatan BPS di lapangan.  Kepala BPS Gunungsitoli juga menyampaikan komitmen BPS untuk selalu mendukung pembangunan di Kota Gunungsitoli melalui penyediaan data berkualitas.

Pada  kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Gunungsitoli sangat antusias menerima laporan dari Kepala BPS Kota Gunungsitoli.  Beliau menjelaskan gambaran kondisi perekonomian dan harapan kedepannya. Pandemik Covid-19 menjadi tantangan utama. Investasi merupakan salah satu pendorong perekonomian yang harus terus ditingkatkan, selain mendorong konsumsi masyarakat.  Pemerintah Kota Gunungsitoli harus memberikan kemudahan agar aliran modal dari luar mau masuk ke Gunungsitoli, imbuhnya. Dengan banyaknya investor yang menanamkan modalnya dengan membuka usaha maka semakin banyak tenaga kerja terserap.  Dengan demikian pembangunan Kota Gunungsitoli akan meningkatkan perekonomian masyarakat di berbagai sektor.

Pertemuan  di akhiri dengan pemberian berupa cendramata untuk Ketua DPRD Kota Gunungsitoli dan salah satu anggota DPRD dilanjutkan dengan foto bersama. Tim BPS Gunungsitoli terdiri dari Sabar Alberto Harianja (Kepala BPS Kota Gunungsitoli), Elisa Dolianto P.Sipahutar,SE,MM (Kasubag Umum), Totona Buulolo (Fungsional Ahli Statistik Muda), Herman Syukur Zebua,SE  dan Asran Lase,SE (Fungsional Umum).
Saohagolo, Yaahowu, (AL)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Gunungsitoli (BPS-Statistics of Gunungsitoli Municipality)Jl. Arah Puskesmas No.9 Dusun III Desa Hilinaa Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli 22810

 Mailbox : bps1278@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik