Koordinasi dan Kolaborasi ke Stakeholer di Awal Tahun 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Gunungsitoli

Selamat Datang! Untuk mendapatkan data BPS silakan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kota Gunungsitoli di Jalan Arah Puskesmas No.9 Dusun III Desa Hilinaa Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, setiap hari kerja mulai pukul 08.00 WIB s/d 15.00 WIB

Koordinasi dan Kolaborasi ke Stakeholer di Awal Tahun 2022

Koordinasi dan Kolaborasi ke Stakeholer di Awal Tahun 2022

17 Januari 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mengawali kegiatan di tahun 2022, BPS Kota Gunungsitoli melakukan koordinasi dan kolaborasi ke Stakeholder di Pemerintah Kota Gunungsitoli.  Kegiatan ini penting sekali untuk membina hubungan yang telah berjalan dengan baik selama ini.  Tanpa dukungan dari stakeholder kegiatan-kegiatan seperti survei, pengumpulan data yang dilakukan BPS Kota Gunungsitoli tentu tidak berjalan dengan lancar. BPS Kota Gunungsitoli memiliki visi, yaitu menyediakan data statistik berkualitas untuk Indonesia maju.   
Rangkaian koordinasi dan kolaborasi dimulai pada hari Selasa, 11 Januari 2022 ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Gunungsitoli.  Kepala Dinas Kominfo Wilfred Lase, SH menerima Tim BPS Kota Gunungsitoli yang terdiri dari Kepala, Sabar Alberto Harianja, Kepala Sub Bagian Umum, Dolianto Sipahutar, Fungsional Franata Komputer Tingkat Pertama, Rosmeyanna Daeli dan Fungsional Umum Asran Lase.  Dalam kesempatan tersebut disampaikan terimakasih atas dukungan dari Dinas Kominfo selama tahun 2021. Juga disampaikan rencana kerja tahun 2022 dan penguatan pembinaan statistik sektoral serta pentingnya Surat Keputusan Walikota terkait Satu Data Indonesia di Kota Gunungsitoli.  Dalam Satu Data Indonesia, BPS sebagai Pembina dan Dinas Kominfo sebagai Walidata dalam mengkoordinasi pengumpulan data sektoral di daerah.
Koordinasi dilanjutkan hari Rabu, 12 Januari 2022 ke Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Gunungsitoli Bapak Drs. Oimonaha Waruwu.  Beliau baru saja dilantik menjadi Sekda tanggal 28 Desember 2021.  Tim BPS Kota Gunungsitoli, terdiri dari Kepala, Sabar Alberto Harianja, Fungsional Statistisi Muda Totona Buulolo, Geni Aldaria Harefa, Syukur Zai dan Idaman Zendrato diterima dalam suasana akrab dan santai.   BPS Kota Gunungsitoli melaporkan indikator makro Kota Gunungsitoli selama tahun 2021, seperti IPM, Tingkat Kemiskinan, Tingkat Pengangguran dan Inflasi 2021, juga disampaikan kegiatan tahun 2022 serta meminta dukungan.  Beliau mendukung penuh dan berharap BPS terus menyediakan data yang menjadi rujukan dalam perencanan dan evaluasi pembangunan di Kota Gunungsitoli.  
Pada hari Senin, 17 Januari 2022 Tim BPS Gunungsitoli berkoordinasi dengan Wakil Walikota Kota Gunungsitoli, Bapak Sowa’a Laoli, SE, M.Si. diruang kerjanya.  Ditengah jadwal beliau yang sangat padat, Tim BPS Kota Gunungsitoli, terdiri dari Kepala, Sabar Alberto Harianja, Fungsional Statistisi Muda Totona Buulolo, Fungsional Franata Komputer Tingkat Pertama Rosmeyanna Daeli dan Fungsional Umum Herman Syukur Zebua diterima dengan ramah.  Wakil Walikota didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli Ir. Nur Kemala Gulo.  Pada kesempatan tersebut Kepala BPS Kota Gunungsitoli menyampaikan perkembangan indikator makro 2021 dalam Berita Resmi Statistik (BRS), rencana kegiatan tahun 2022 dan meminta dukungan dalam pelaksanaan kegiatan  BPS Kota Gunungsitoli tahun 2022.  Pertemuan ditutup dengan foto bersama.

Saohagolo, Yaahowu. (SAH)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Gunungsitoli (BPS-Statistics of Gunungsitoli Municipality)Jl. Arah Puskesmas No.9 Dusun III Desa Hilinaa Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli 22810

 Mailbox : bps1278@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik